Apr 16, 2012

Avanza Berlapis Batik Milik Dokter Muda Cantik

Suatu kenangan memiliki kekuatan yang tersimpan dan tak terlihat yang membuat orang menjadi lebih kreatif. Seperti yang dilakukan seorang wanita cantik yang bergelar dokter muda ini memiliki kreativitas terhadap mobil kesayangannya. Kreativitasnya tersebut lalu dia tumpahkan memodifikasi mobil pribadi miliknya yaitu Toyota Avanza.

 
Avanza miliknya tahun 2006 dimodifikasi berkonsep kesenian khas Indonesia, batik. Konsep ini terinspirasi dari kenangan rumah neneknya yang berada di Jogja. Menurut dia, awalnya ingin membuat ke gaya street racing, tapi akhirnya lebih condong ke elegan.





Dokter muda ini bertutur mengenai modifikasi pada mobilnya karena temanya adalah batik maka ia lebih condong modif eksterior daripada interior, pada tampilan eksterior lebih banyak motif batik dengan sosok arjunanya. Pada bagian dalam nuansa jawanya lebih kental. Dibagian depan, doortrim sudah dilapisi kulit berwarna marun yang dipadukan dengan kain batik. “ polanya’ parang rusak’pola kraton batik.

Pada bagian belakang lebih tepatnya pada jok belakang , tingkat kenyamanan dibuat lebih tinggi lagi melalui penghilangan jok baris kedua di mobil ini sambil tetap mempertahankan jok baris ketiga. Modal 40 juga untuk pengerjaan semuanya dan material dipesan langsung dari pengrajin. Itulah penuturan sang dokter muda yang cantik mengenai mobil kesayangannya, Toyota Avanza.

1 comment: