Apr 14, 2012

Jelajah Pantura dengan New Avanza

Menguji sebuah all new avanza bila hanya dalam kota sepertinya hal yang biasa saja, tapi mencoba pengujian keluar kota dengan Toyota Avanza sepertinya akan mendapat tantangan dan pengalaman baru.


 

Seperti yang dilakukan tim kami ketika mendapat kesempatan mencoba all new Avanza dari sebuah pihak terkait. Tujuan tim yaitu ke arah kota Solo, Jawa Tengah dengan melewati jalur utara ( pantura ), diteruskan ke semarang , lalu mengarah ke salatiga, boyolali dan berakhir di Solo. Pilihan kendaraan yang kami ingin uji adalah sebuah unit New Avanza 1.3 G, kenapa dipilih mobil ini karena tipe ini termasuk varian yang dipilih konsumen di tanah air. New Avanza 1.3 G dibekali mesin VVT-i berkapasitas 1.298 cc, empat silinder, 16 valve, DOHC, tentu efisiensi bahan bakar yang didapat akan lebih baik. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis empat percepatan. Tenaga yang dikeluarkan dari mesin tersebut sebesar 92 PS pada putaran mesin 6.000 RPM. Torsi maksimal mencapai 119 lb ft pada 4.400 RPM. Varian ini sudah mengadopsi sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection dengan kompresi 5571. Kapasitas tanki bahan bakar 45 liter.

Akhirnya perjalanan menuju tempat kita bersandar pun dilalui tanpa hambatan, mobil yang kita tumpangi tidak rewel justru mobil ini mesinnya bener-bener bandel dan yang paling mengagumkan adalah iritnya bahan bakar. Memang tidak salah lagi mobil Toyota all new Avanza mobil andalan keluarga Indonesia.

No comments:

Post a Comment