May 11, 2012

Solar Buruk, Alasan Suzuki Tak Lansir Ertiga Mesin Diesel

Sudah beberapa pekan hadirnya Suzuki Ertiga hadir di Indonesia. Mobil tujuh penumpang ini lahir meramaikan pasar otomotif di Indonesia khususnya di segmen MPV di Indonesia.  Tapi ada 1 pertanyaan yang mengelitik pada pihak Suzuki Indonesia!! Yaitu, kenapa Suzuki Ertiga versi mesin diesel tidak turut dibawa ke Indonesia...?


 
Menanggapi hal ini sebenernya pihak Suzuki Indonesia untuk sementara tidak mengikutsertakan Ertiga mesin diesel dikarenakan beberapa waktu lalu ada kenaikan isu bbm dan beberapa hal yang masih dipertimbangkan. Kualitas solar yang buruk di Indonesia faktor penentu juga Ertiga mesin diesel tidak dibawa ke Indonesia.

Menurut pihak Suzuki Indonesia, Ertiga bisa saja bergabung asal menggunakan direct injection dan tidak menggunakan diesel common rail. Hal ini dikarenakan kualitas solar di Indonesia yang sangat kurang bagus. Bila hal ini dipaksakan lambat laun akan merusak kualitas Suzuki Ertiga. Hal ini lagi dipertimbangkan dan bersifat sementara, bila permintaan pasar menginginkan Ertiga mesin diesel didatangkan, pihak Suzuki Indonesia akan mengikuti permintaan tersebut.

No comments:

Post a Comment