Apr 10, 2012

Test Drive Grand New Toyota Kijang Innova V A/T Diesel



Terus berevolusi mengikuti jaman tiada henti terus berinovasi itulah Toyota Kijang, sejak kehadirannya di tanah pertiwi ini pada dekade tahun 70-an tiada pernah berhenti melahirkan versi-versi anyarnya. Dan kini versi paling gresh dan yang paling anyar telah lahir kembali, yaitu Grand New Kijang Innova yang telah diluncurkan juli tahun lalu.


 
“ Kijang Memang Tiada Duanya ” masih ingatkah dengan slogan yang sudah tidak asing ini? Memang slogan ini sudah melekat sekali untuk sebuah nama mobil Kijang di tanah air. Meski sudah beberapa kali mengalami perubahan versi dan bentuk, mobil kijang tetap diterima baik di masyarakat maklum brand positioning Kijang sebagai mobil keluarga seakan tak tersaingi.

Dalam sesi test drive New Kijang Innova beberapa waktu lalu saya diberi kesempatan menjajal Grand New Kijang Innova tipe V luxury 2.5 liter bermesin diesel. Penyegaran tampang dan fitur pada versi terbarunya ini telah mengalami big minor change, tampilan lebih elegan dengan sejumlah ubahan yang meliputi bumper depan, side body molding dan grill hingga foglamp.

Bagian kap mesin lebih berkesan kharismatik dengan lekukan garis tegas yang seolah menyambung ke grill depan sehingga memberinya kesan agresif. Bagian stop lamp mengikuti kontur body belakang dengan komposisi warna lebih menarik. Selain itu penambahan  rear defogger yang sudah dilengkapi dengan high mount stop lamp. Rodanya sekarang menggunakan desain baru, dengan velg alloy berdiameter 15” dan ban berukuran 205/65/R15

Dari segi dapur pacunya, Grand new kijang innova bermesin diesel  ini beremblem 2.5 V dengan kapasitas mesin 2.5 liter diesel, jangan kaget bila biasanya mesin diesel terkenal bising tapi tidak dengan mesin diesel mobil ini. Suara bising tidak terdengar apalagi pada mesin putaran tinggi suara dan getaran mesin justru tidak terasa.

No comments:

Post a Comment