Oct 22, 2012

Penerus Gallardo Berpenggerak Belakang (RWD)

Kehadiran Lamborghini Gallardo sudah hampir memasuki usia ke 10 tahun. Dalam waktu yang tidak lama lagi generasi terbarunya sudah dipersiapkan pabrikan supercar asal Italia, mengenai namanya pun sudah disiapkan dan akan mengambil nama banteng tempur tangguh.




Penerus Gallardo nantinya akan meminjam teknologi baru yang dipergunakan juga pada Lamborghini Sesto Elemento. Mengingat Sesto Elemento merupakan salah satu supercar yang hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas Cuma 20 unit saja. Supercar yang dibanderol sekitar US$2,92 juta atau sekitar Rp 27,7 miliar ini juga menggunakan jenis mesin V10.

Penerus Lamborghini pun akan mempergunakan mesin yang sama, dengan Lamborghini Sesto Elemento. Mesinnya tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 570 hp yang disalurkan keempat penggerak rodanya melalui sistem transmisi enam percepatan e-gear.

Menurut informasi yang didapat, penerus Lamborghini Gallardo tersebut tidak akan mempergunakan penggerak 4 roda(AWD) tapi menerapkan penggerak belakang (RWD). Namun untuk penggerak 4 roda tetap akan ada, hanya saja tipe RWD menjadi pilihan kedua. Selain urusan penggerak roda, untuk mesin memang belum ada rencana gunakan versi hybrid dan akan tawarkan varian tanpa pilihan transmisi manual.

No comments:

Post a Comment