Jul 2, 2012

Foxhound, Kendaraan Tempur Inggris Berteknologi McLaren

Pernah melihat kendaraan tempur dengan teknologi mesin F1 dan mobil balap WRC? Inilah satu-satunya mobil perang yang terbilang berteknologikan canggih, Foxhound karena kendaraan ini dikabarkan banyak mengusung teknologi balap dari McLaren.




Sejak bulan lalu kendaraan tempur ini telah terjun dalam pengujian di Camp Bastion dan akan menggantikan posisi armada Land Rover dan Humvee.

Sebuah harga kendaraan tempur ini sangat mahal, untuk beli mobil baru ini harganya mencapai 1,4 juta dollar AS. Dan pihak kementrian pertahanan inggris telah memesan sebanyak 300 unit dengan nilai mencapai 422 juta dolar AS.

Foxhound sanggup bisa membopong dua senjata anti-tank dan memiliki bobot 8 ton, atau lebih berat 2 ton dibandingkan Humvee. Meski begitu, Foxhound bisa melesat hingga kecepatan sekitar 112 km/jam. Kecepatan ini karena dipadukan dengan teknologi canggih mobil F1 dan WRC, dan untuk spesifikasi mesin, sampai saat ini pihak militer inggris masih menutup rapat.

Eksterior secara keseluruhan Foxhound berbeda sangat jauh dengan Humvee, dan kendaraan tempur ini tahan dengan serangan bom ranjau darat. Kendaraan ini tidak diragukan lagi ketika menerobos medan offroad, karena Foxhound juga mampu berjalan kendati salah satu ban rusak akibat serangan bom.

Informasi harga all new avanza cek di promo mobil baru

No comments:

Post a Comment