Apr 2, 2012

Test Drive Mazda2 : Good Handling, Mesin Bertenaga

Mazda2 hatchback telah lama hadir di tanah air pada beberapa tahun lalu. Hatchback dari Mazda2 ini digandrungi anak muda yang berjiwa stylish, enerjik, lincah dan sporty. Dalam tulisan ini saya ingin mengulik lagi mengenai Mazda2 hatchback.


Eksterior, Mazda2 tersedia 2 tipe pilihan ada tipe S dan tipe R. Kedua tipe ini mempunyai perbedaan diantaranya, tersedianya lampu kabut pada tipe R sedangkan tipe S tidak ada. Bentuk grill yang beda antara tipe R dan S. Dari segi dimensi tipe S memiliki panjang 3.903 cm dan tinggi 1.485 cm sedangkan tipe R lebih panjang dan lebih pendek (3.913 cm x 1.478 cm) dengan memiliki lebar yang sama yaitu 1.695 cm.

Interior, dari kedua tipe S dan R memiliki kabin yang cukup luas hanya saja pada tipe S tidak terdapat panel kontrol audio di setir. Untuk bagian audio tersematkan fitur aux-in pada tipe keduanya. Terlihat juga speedometer berwarna putih yang dapat terlihat jelas dari pandangan si pengemudi



Mesin, untuk urusan dapurpacu mobil ini dibekali mesin MZR 1.5 DOHC yang berteknologikan Sequential Valve Timing (S-VT) juga ditanamkan untuk membuat mesin lebih responsif. Akselarasinya cukup mumpuni, terhitung dari posisi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 12 detik saja. Dengan mesin tersebut mobil ini terbilang irit

Kenyamanan, dari semua point yang telah dibahas ini merupakan point terakhir yang membahas kenyamanan. Untuk segi kenyamanan hatchback ini tidak kalah dengan para kompetitor lainnya, dengan suspensi yang canggih dirasakan nyaman saat berkendara. Dengan sistem yang telah digunakan seperti ABS, EBD dan SRS Airbag, serta Mazda Advance Impact Distribution Absorption System (MAIDAS) menjadikan penumpang lebih nyaman. Ada satu fitur yang unik diantara hathback lainnya, pada sistem audionya. saat kendaraan melaju dengan kencang, secara otomatis audio bertambah kencang. Sehingga tidak perlu khawatir saat mobil melaju cepat musik tidak terdengar.

No comments:

Post a Comment