Apr 23, 2012

Ertiga, Pembunuh Duo Kembar Avanza-Xenia!

Penantang Avanza, Suzuki Ertiga kini sudah resmi hadir di Indonesia. Hadirnya Ertiga di tanah air membuat persaingan yang ketat atas Avanza-Xenia. Persaingan pun menjadi sengit lantaran banyak fitur di Ertiga menyuguhkan fitur-fitur menarik yang tidak ada pada si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.


 
Low MPV terbaru dari Suzuki ini sebelumnya tampil perdananya di New Delhi Auto Expo 2012 beberapa bulan lalu. Ertiga yang diambil dari bahasa Indonesia yakni gabungan dari ER (huruf R) yang bermakna Row ( baris ) dan kata Tigayang berasal dari angka ‘3’, bisa disimpulkan Ertiga berarti mobil dengan tiga baris kursi yang mampu menampung hingga tujuh orang penumpang.




Desain Ertiga mengingatkan kita pada platform Suzuki Swift, mungkin banyak yang berpikir kalau mobil ini merupakan Swift versi panjang. Ada beberapa sudut bisa dikatakan ini diambil dari desain Swift, seperti bentuk headlamp, dan front grill serta bumper depan. Pada bagian samping, para tim desain Ertiga mendesain model mobil sebagai mobil keluarga yang mengusung aerodinamis. Dengan tinggi mobil hanya 1.685 mm dan panjang 4.265 dan lebar total 1.695. lebih rendah dari avanza-xenia dan lebih panjang dari mobil kembar tersebut.

No comments:

Post a Comment