Mar 27, 2012

Merawat Cat Mobil

Memiliki mobil baru memang menyenangkan. Seperti masa kecil dibelikan mobil mainan, mainan tersebut terus di jaga dan dirawat. Tapi bila sudah berumur 2-3 tahun kondisi mobil sudah tidak seperti baru lagi, khususnya pada bagian catnya.



Fungsi primer cat mobil adalah memperindah tampilan mobil, apalagi hendak menjual mobil keadaaan mobil terutama cat harus benar-benar terlihat apik. Pemudaran dan penurunan kualitas warna mobil disebabkan berbagai faktor antara lain sinar ultra violet, bahan kimia dan penyebab lainnya. Agar nilai jual mobil tidak rendah sekali, alangkah baiknya mengikuti tips merawat catmobil berikut ini:

Mencuci mobil yang benar, 
ketika mencuci terkadang ada kesalahan yang terjadi yang mengakibatkan body mobil terbaret halus akhirnya cat mobil rusak. Mencuci mobil yang baik adalah ketika temperatur matahari tidak terik. Gunakan semprotan yang dapat  diatur tekanannya agar kotoran mudah lepas tapi tidak merusak cat.

Gunakan produk pembersih mobil yang benar,
Cat merupakan bagian hal terpenting pada mobil karena mempengaruhi nilai jual mobil, bila cat mobil sudah baret, kusam, bahkan pudar harga jual akan turun. Penggunaan shampo mobil adalah salah satu anjuran yang diperbolehkan, tapi jangan salah memilih shampoo gunakan shampoo mobil yang teruji kualitasnya.

No comments:

Post a Comment