Mar 29, 2012

Auman Macan Korea

Si Macan dari Korea, julukan ini lebih tepat diberikan ke mobil Kia All New Sportage. Dilihat dari versi sebelumnya compact crossover ini menawarkan segudang perubahan.  



Sportage ini sebenernya sudah lama hadir pada Mei 2011 silam diluncurkan oleh pihak PT. KIA Mobil Indenesia (KMI). Banyak pengubahan pada Sportage terbaru ini, ubahan terjadi di interior dan eksterior. Pertama pada eksterior, All New Sportage mempunyai “hidung macan” ciri khas sportage ini. Desain griil nya pun baru  berpadu dengan bentuk bumper depan serta headlamp yang anyar. Sajian lainnya yaitu bagian rear lamp atau lampu belakang dibuat asimetris dengan aksen membulat di beberapa bagian uniknya pada lampu belakangnya ini bukan menyatu  dengan stoplamp, tapi letakanya ada dibagian atas rear bumper.



Sajian menarik lainnya setelah memasuki ruang kabin, bagian semua interior telah mengalami perubahan. Bentuk dashboard, panel instrument, tuas transmisi, jok penumpang depan,  hingga ornamen-ornamen pada doortrim berubah 100% dibanding sportage lawas. Terkesan mobil bercita rasa eropa banget deh!



Jok dan plafon di Kia all new Sportage menggunakan bahan fabric serta banyaknya material plastik di dashboard, kualitas kabin all new  sportage tak jauh berbeda dibanding kia all new picanto atau kia pride. Untuk urusan performa mobil yang bersegmen di SUV ini dibekali dapur pacu yang tidak bisa diremehkan dengan mesin berkapasitas 1.998 cc dengan teknologi dual CCVT. Dapat menyemburkan tenaga hingga 166ps pada 6.200 rpm dengan torsi 20.1 kg.m  di 4.600 rpm.


No comments:

Post a Comment