Mar 19, 2012

All New Daihatsu Xenia Tawarkan Desain dan Fitur Baru


Berbicara mengenai perubahan all new Daihatsu Xenia sepertinya akan bertambah pembahasan pada mobil sejuta umat ini, karena perubahan-perubahan yang diberikan cukup kentara. Mengenai tenaga yang dimumpuni mobil ini dari versi lawasnya tampaknya tidak ada perbedaan menonjol, masih menggunakan 1.289 cc 4 silinder berkode K3-VE dengan percepatan 5-speed, hanya saja tenaga baru berasa melonjak menjadi 3000 rpm.

Kenyamanan dalam sebuah mobil memang diperlukan ketika berkendara. Mengenai suspensi pada all new Xenia sudah mengalami perubahan, kini sudah disokong suspensi jenis MacPherson Struts dengan per keong dibagian depan dan 5-link rigid-axle dengan per keong pada bagian belakang. Ketika mobil dibawa meliuk ke kanan-kiri terasa gesit, tapi bila handling pada kecepatan tinggi, gejala mobil limbung masih sama seperti versi lawas.

Beralih ke bagian kabin, didalam nuansa sebuah kenyamanan telah didapatkan di mobil ini seperti versi lawas meskipun tidak terlalu signifikan perbedaannya. Suatu nilai lebih yakni adanya fitur electronic power steering. Sementara dari sisi kenyamanan penumpang, khususnya untuk penumpang di jok baris kedua dan ketiga, Daihatsu memanjakannya dengan AC double blower yang sebelumnya tidak pernah ada di Daihatsu Xenia.


Fitur yang bisa dinikmati di all new Daihatsu Xenia tampaknya ada kepuasan tersendiri dimana kini telah disematkan tilt steering, parking sensor, hingga grip door handle with lamp. Untuk piranti hiburannya ada head unit Double Din yang bisa membaca format CD, MP3, DVD, USB, Aux-in, SD Card, hingga navigation.

No comments:

Post a Comment