Feb 10, 2012

Semakin Banyak Peminat Avega

Performa Hyundai Grand Avega memang tidak diragukan lagi dan konsumsi bahan bakarnya pun terbilang cukup irit. Berikut penjelasan mengenai performanya. 




Ketika menguji test drive Grand Avega di jalanan Jakarta mencatat angka konsumsi BBM 1:11 atau 1 liter BBM untuk 11 km perjalanan. Fitur yang menarik di Grand Avega adanya Sistem Eco, fitur ini berfungsi memberitahu pengendara cara berkendara yang hemat BBM. Tetapi sistem ini tidak seperti mobil lain yang memiliki fitur Eco, fitur Eco di Grand Avega secara keseluruhan tidak mengontrol tenaga mesin agar lebih irit.

Kini ditambahkan panel pengatur audio di kemudi penambahan panel ini memudahkan menjangkau head unit audio double DIN di dashboard untuk mengganti channel radio atau memilih lagu di CD. Interiornya masih terbuat dari plastik. Namun meski begitu, interiornya sudah cukup lumayan untuk mobil bertransmisi otomatis seharga Rp 169,8 juta. Ban Grand Avega berukuran cukup kecil. Dengan pelek berukuran 14 inci, membuat roda Grand Avega paling kecil di pasaran.

Grand Avega ini menggunakan mesin Gamma 1.4 DOHC. Mesin 1.396 cc Grand Avega memberikan daya maksimum sampai 108 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 13,9 Kg.m pada 5.000 RPM.

Penampilan desain Grand Avega pun kini terkesan sangat mobil Eropa sekali, dan bahkan meninggalkan desain dari negaranya sendiri (Korea). Dengan desain bodi mengalir sekilas mirip desain bodi pesaingnya dari AS Ford Fiesta.

No comments:

Post a Comment