Feb 28, 2012

Mesin Anyar Mazda2 Siap Lahir

Mobil hatchback yang satu ini rupanya makin naik daun  saja,  kini Mazda2  lebih memantapkan lagi dengan mengusung mesin terbarunya. Mesin baru Mazda2 yang diklaim akan menjadi  salah satu mesin teririt ini akan diluncurkan di jepang  tidak lama lagi.


Mesin terbaru Mazda2 yang diberi nama SKYACTIV-G sebenernya sudah lama dibicarakan semenjak tahun lalu. Tapi Mazda2 baru membuka data mengenai mesin ini.  Dapur pacu yang akan mengisi  Mazda2 terbaru nanti tidak lagi menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter seperti yang telah ada tapi akan menggunakan mesin berkapasitas 1.3 liter dengan direct-injection dan teknologi SKYACTIV-G. Mesin berkapasitas 1.3 liter ini merupakan mesin SKYACTIV-G pertama yang dipasarkan.

Dengan menggunakan teknologi mesin barunya ini, Mazda2 diklaim akan memiliki tenaga yang lebih baik, lebih irit dan efisien. Dari mesin ini dapat tersembur tenaga sebesar 62kW di 5.400 rpm dengan torsi sebesar 112 Nm di 4.000 rpm. Selain itu, rasio kompresi mesin ini pun tergolong sangat besar yakni 14.0:1. Rasio kompresi ini merupakan salah satu rasio kompresi terbesar yang dimiliki mesin produksi massal di dunia.

No comments:

Post a Comment