Feb 28, 2012

Mazda2 Sedan

Mazda mobil pabrikan Jepang mulai menajamkan taringnya di dunia otomotif Indonesia. Mazda2  yang telah hadir sebelumnya dalam versi hatchback, kini hadir dengan buntut yang sangat stylish dalam bentuk sebuah sedan kompak yang sporty. Buritan yang aerodinamis dialirkan seperti aliran udara ke bagian belakang mobil sehingga terlihat sangat kokoh dan kompak menyatu dengan desain bodi depan.

Desain dashboard yang digunakan pada Mazda2 Sedan masih sama seperti versi hatchback, interiornya diberi taburan warna hitam yang mewah dengan desain jok yang sangat nyaman diduduki terutama pada bagian pengemudi. Desainnya yang minimalis dengan spirit kamikaze sangat terasa pada interior yang membulat pada setiap ornamen-ornamen mobil ini.

Sedangkan pada bagian mesin, Mazda2 sedan dibekali oleh mesin yang berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 102 HP yang di claim oleh pihak Mazda2 sedan sebagai sedan berkubikasi 1.500 cc ter-irit yang ada di tanah air. Nampaknya pernyataan tersebut bukan hanya isapan jempol belaka, karena memang terbukti mobil ini lebih irit dalam pemakaian konsumsi bbm dibandingkan dengan kompetitor yang sama-sama menggunakan mesin 1.500c 4-silinder segaris.

No comments:

Post a Comment