Feb 13, 2012

Mengunjungi Stand Mazda di IIMS 2011

Dalam Mazda Indonesia di IIMS 2011 lalu dalam ajang tersebut, Mazda menampilkan produk-produk Mazda2, Mazda2 Sedan, Mazda8, Mazda RX-8 dan Mazda MX-5.




Nilai jual utama kendaraan sedan tentunya adalah kenyamanan, dan Mazda2 Sedan bukanlah pengecualian. Mazda2 Sedan merupakan kendaraan sedan kelas compact yang memiliki mesin 1500cc dan tersedia dalam dua tipe S dan R. Kedua tipe ini juga tersedia dalam transmisi manual dan otomatis. Perbedaan tipe S dan R ini terletak pada ketersedia fitur-fitur lampu kabut, kaca spion yang dapat diliat secara elektronis, spoiler belakang, trip computer, indikator temperatur luar dan kontrol audio di setir pengemudi. Dalam pameran IIMS 2011 lalu, Mazda 2 Sedan dibanderol dengan harga Rp 220 juta sampai dengan Rp 245 juta.

Jenis hatchback dari Mazda2 Sedan, yaitu Mazda2, tanpa embel-embel ‘sedan’. Perbedaan Mazda2 dan Mazda2 Sedan adalah Mazda2 berjenis hatchback. Jika kita jalan-jalan di Kota Jakarta, maka dapat dengan mudah kita perhatikan bahwa hatchback merupakan salah satu jenis kendaraan yang paling populer. Ukurannya yang kecil memudahkan kendaraan ini melalui jalan-jalan sempit Kota Jakarta dan mendapatkan ruang parkir. Omong-omong mengenai parkir, baik Mazda2 dan Mazda2 Sedan memiliki fasilitas reverse parking camera. Jika gigi dalam posisi mundur, maka otomatis layar akan menampilkan situasi di belakang. Ini sangat memudahkan misalnya jika akan parkir paralel. Kekurangan jenis hatchback dibandingkan versi sedan adalah kapasitas bagasi yang lebih kecil. Mazda memberi solusi atas masalah ini dengan kursi belakang yang dapat dilipat rata.

No comments:

Post a Comment