Feb 7, 2012

Ini Dia Perbedaan Tiap Varian All New Xenia

Daihatsu mengeluarkan generasi terbaru dari Xenia. Varian pun berganti nama dari Varian 1.0 Mi dan 1.0 Li masing-masing berubah menjadi D dan M. Sedangkan varian 1.3 Xi menjadi X dan R. Lalu, fitur apa saja yang membedakan tiap varian All New Xenia?


Mulai dari varian terendah yakni Xenia D, tidak ada perubahan untuk varian jenis ini semua masih terlihat sama dan standar ini dan pada varian M, AC Single Blower tetap dipertahankan. Fitur terbaru seperti pada varian D juga ada pada model ini. Namun ada sedikit tambahan diantaranya spion elektrik, kursi baris kedua dapat maju mundur sejauh 60 mm dengan menarik tuas dibawah kursi dan sabuk pengaman plus sandaran kepala di kursi baris ketiga.

Persamaan pada varian D dan M masih menggunakan mesin EJ-VE 1.0 VVY-i berkapasitas 1.000cc yang mampu menghasilkan tenaga 63 PS pada 5600 rpm dan torsi 9,2 KG-m pada 3600 rpm. Untuk kedua varian ini menawarkan harga Rp. 126, 6 juta untuk model D dan M Rp. 130,6 juta.
Bagaimana dengan varian X dan R untuk varian kelas menengah ini banyak mengalami penambahan fitur didalamnya. Model X dan R telah mengadopsi AC double Blower. Fitur-fitur standar seperti pada varian D dan M juga ada pada model ini seperti Electric Power Steering (EPS), power window, molded headlining, gagang pintu.

Adapun penambahan fitur lainnya seperti wiper belakang dan stabilizer depan. Stabilizer berfungsi untuk menambah kestabilan pada suspensi depan, sehingga pengendalian saat kecepatan tinggi dan bermanuver menjadi semakin baik.

Varian X dan R masih menggunakan mesin k3-VE 1.3 WT-i berkapasitas 1.300cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 92 PS pada 6000 rpm dan torsi 12,2 Kg-m pada 4400 rpm. Harga yang ditawarkan untuk varian X Rp141,2 juta berbeda untuk varian R transmisi manual dibanderol Rp145,2 dan transmisi otomatis Rp156,7 juta.

Semua varian All New Xenia memberikan delapan pilihan warna diantaranya Icy White, Dark Steel Metallic, Light Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Classic Silver Metallic, Sand Gold Metallic, Royal Red Metallic dan Midnight Black Metallic.

Ingin tahu perbedaan Avanza Xenia, simak tulisan di blog berikut!

No comments:

Post a Comment