Feb 8, 2012

Bukti Kehandalan Hyundai Grand Avega

Ingin tahu kehebatan Hyundai Grand Avega mobil buatan pabrikan Korea Selatan ini, simak ulasan lengkapnya : 



Eksterior
Tidak perlu diragukan lagi kualitas eksterior mobil ini, garis tegas pada bodi dan model lampu yang tajam menjadikan tampil lebih stylish dan modern. Grand Avega tersedia dalam enam pilihan warna diantaranya Carbon Grey, Sleek Silver, Crystal White, Phantom Black, Clean Blue dan Veloster Red.

Interior dan Audio
Ruang kabin memiliki tingkat kesenyapan cukup baik, suara mesin mampu diredam sehingga tidak begitu terasa mengganggu telinga. Bangkunya pun tidak menyempitkan ruang kabin belakang dan kaki leluasa bergerak. Pendingin udara alias AC dapat menyejukkan seisi ruang kabin dan memiliki empat level untuk mengatur tingkat kedinginan.


Bagian audio yang lengkap dengan dilengkapi USB port, CD player, radio serta memiliki speaker 4 titik menambah suasana didalam kabin terasa nyaman saat berkendara.

Performa
Grand Avega mengusung mesin Gamma 1.4 liter DOHC yang dipadukan dengan sistem tranmisi manual 5 percepatan. Mesin ini diklaim memiliki tenaga sebesar 108 PS pada 6300 rpm dan torsi 13,9 Kg pada 5000 rpm. Perpindahan gigi mobil terasa halus ketika membuka gas tenaga terasa cukup padat sehingga terpancing untuk kekuatan maksimal mesinnnya. Avega dapat menempuh 180km/h.
  
Suspensi dan Pengereman
Untuk segi pengereman Grand Avega telah menggunakan sistem MacPherson Strut w/Stabilizer untuk bagian roda depan dan Coupled Torsion Beam Axle untuk belakang. Dengan suspensi ini mobil seakan melekat dengan aspal sehingga terasa mengikuti kontur jalan. Tikungan 'S' sekalipun dapat dengan mudah dilahap. Berkat fitur Electric Stability Control (ESC), Grand Avega semakin enak untuk diajak bermanuver.
Grand Avega menggunakan sistem pengereman Ventilated Disk di depan dan belakang menggunakan teromol (drum). Meski belum dilengkapi fitur Anti-lock Brake System (ABS), kemampuan rem ini cukup mumpuni hal tersebut dibuktikan ketika beberapa kali kami melakukan rem mendadak.

No comments:

Post a Comment