Jan 31, 2012

Mobil Esemka Patua Angkut 1,5 Ton

Sejumlah pihak merasa puas dengan hasil uji coba mobil mini truk Esemka patua. Mobil Esemka Patua ini mampu mengangkut dengan kapasitas kurang lebih 1,5 sampai 2 ton. Selain itu, mobil dengan bahan bakar premium ini tergolong irit dan canggih hanya 1 liter bensin premium, mobil berkapasitas 1.500 CC ini mampu menempuh jarak lebih dari 15 km dengan harga mobil Esemka Patua tergolong murah hanya Rp. 50 jutaan.


Menurut  salah satu teknisi mobil Esemka Patua, mobil ini berstandar mobil era sekarang, dengan sistem injeksi. Truk mini ini lebih besar dari Gran Max sehingga kapasitas muatnya bisa 2 ton. Mobil Esemka Patua ini disejajarkan dengan  L 300. Mobil karya SMKN 2 ini dilengkapi pendingin mesin sekaligus pemanas yang tahan di suhu dingin.

Dalam proses perakitan dua mobil SMKN 2 dikerjakan dalam 3 minggu. Satu mobil dirakit sepuluh siswa. Masing-masing sisi kanan dan kiri sebanyak lima siswa. Mereka bertugas memasang roda, rem, dan merakit komponen serta bagian bodi mobil lainnya.

Komponen mobil ini didatangkan dari berbagai pihak dan kita tinggal merakitnya. Komponen yang semula rata tanah dirakit langsung. Mesinnya sendiri standar euro yang ramah lingkungan. Selain itu, emisi gas buang juga terstandar. Pembuangan emisi ini mengatur sendiri dengan sensor pada knalpot.

No comments:

Post a Comment