Jan 26, 2012

Hyundai Grand Avega Sentuhan Eropa

Hal menarik memandang Hyundai Grand Avega segi tampilan (ekstrior). Dengan desain sangat sporti dan anak mudah banget. Trus, kalau dipadang dari sisi tiga perempat bagian belakang, mengingatkan kita pada BMW Seri-1. Kemudian tarikan garis panjang dari depan sampai belakang yang cukup menonjol, menguatkan kesan sport dan punya kemiripan dengan kompetitornya, Ford Fiesta.

Perbedaannya pada lampu belakang Grand Avega tidak melebar sampai ke bodi samping, tapi lebih tinggi dengan posisi lampu mundur berada di tengah. Desainnya membuat tampilan belakang sangat dinamis.



Sentuhan Eropa
Tampilan depan dengan model gril yang kecil dipadu airdam cukup besar di bawah bemper menegaskan karakter mobil yang impresif. Tonjolan panjang di bagian tengah kap mesin memberi kesan kalau performa mesin cukup galak.

Mesin yang memiliki tipe Gamma 1.4 liter DOHC menghasilkan tenaga maksimum 108 PS pada 6.300 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 5.000 5pm. Lebih besar dari pendahulunya Avega yang mempunyai tenaga maksimum 90 PS.

Sentuhan bercitra rasa sentuhan Eropa sangat menonjol pada desain dasbornya. Pada bagian center cluster dipadu dengan krom. Begitu juga pada palang kemudi - modelnya seperti terdapat di salah satu produk Honda - pemanis krom membentuk huruf "T". Kemudian juga pada pintu depan dan belakang dikasih krom pada sandaran tangan.

Bagian yang menarik bila berkendara di malam hari, indikator penunjuk putaran mesin dan kecepatan terbaca jelas di analog warna putih dan berpendar pancaran cahaya biru. Sayang, pandangan ke belakang dilihat dari spion dalam kurang luas akibat adanya sandaran kepala di bagian tengah bangku belakang.

Kelebihan desain dan fitur "Eco Drive", mobil seharga Rp159,8 juta untuk yang manual sangat terjangkau. Begitu juga yang matik dibanderol Rp169,8 juta dengan kelebihan "shiftronic" (satu-satunya di kelasnya), sangat pantas.

No comments:

Post a Comment