Dec 11, 2012

Selamat Tinggal Shelby SuperCars (SSC)

Pemegang gelar mobil tercepat di dunia Bugatti Veyron akan kehilangan rival terberatnya, berita ini cukup mengejutkan. Pasalnya pesaing terberat Bugatti, Shelby SuperCars (SSC) yang merupakan jebolan dari pabrikan mobil Amerika garapan Shelby ini akan pensiun.


Sebenarnya berita yang mengejutkan dalam ajang perebutan gelar mobil tercepat di dunia Shelby SuperCars yaitu sempat dikabarkan sedang menggarap generasi terbaru yang siap taklukan Bugatti Veyron SS. Model terbaru New SSC Tuatara tersebut pernah diperkenalkan di ajang pameran. Model tersebut dirancang oleh Jason Castriota yang juga terinspirasi dari Pininfarina.
Update terus informasi mobil bekas terkini hanya di bursa mobil bekas jakarta

Kehadiran Bugatti Veyron SS dibelantika mobil super menjadi pemegang rekor dunia lagi. Dan entah mengapa New SSC Tuatara tidak jadi di produksi. Tapi untuk mengakhiri produksi terakhir ini mobil sport asal Amerika ini sedang menggarap lima unit istimewa dengan nama SSC Final Ultimate Aero XT 2013. 

Dari segi tampilan bodi memang mencontoh dari DNA generasi sebelumnya. Namun untuk jantung pacunya mengaplikasi mesin V8 berkapasitas 7.0 liter twin-turbo. Mesin ini diklaim akan sanggup hasilkan tenaga lebih dari 1.300 hp dan torsi puncak mencapai 1.361 Nm. Mesin baru ini sanggup melesat 100 km/h hanya dalam 2,6 detik. Diharapkan mobil sport bernama SSC Final Ultimate Aero XT 2013 dapat mengalahkan kecepatan Bugatti Veyron dan sekaligus menutup perpisahan termanis di kancah dunia mobil super.
Informasi terkini tentang mobil bekas hanya di iklan mobil bekas jakarta

No comments:

Post a Comment