Oct 16, 2012

Lamborghini Gallardo Akan Segera 'Pensiun'

Kiprah Gallardo sebagai salah satu dari beberapa varian Lamborghini, akan segera berakhir masanya di blantika otomotif supercar dunia. Posisinya akan digantikan oleh Cabrera yang tengah disiapkan untuk tahun 2014. Cabrera akan dibangun berdasarkan mobil konsep Lamborghini Elemento Sesto.




Lansiran Inautonews, penerus Gallardo itu akan menawarkan sensasi berkendara  yang lebih sensasional dibandingkan sebelumnya. Dibekali mesin yang masih sama seperti Gallardo, yaitu mesin V supercharger, 10-silinder dengan kapasitas 5,2 liter.

Pengganti Gallardo tersebut akan memiliki transmisi manual 6-percepatan dengan mesin penggerak roda belakang. Tenaga yang dihasilkan lebih dari 600 hs, Cabrera akan mampu digeber 0 - 100 kpj hanya dalam waktu 3.4 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 327 kpj.

Dengan lahirnya Cabrera, maka Gallardo yang dikenal sebagai salah satu mobil super Lamborghini yang paling banyak diproduksi itu tak akan diproduksi lagi. Hal ini serupa pada, Lamborghini Murcielago yang telah lebih dahulu pensiun, yang kemudian digantikan oleh Lamborghini Aventador.

No comments:

Post a Comment