Jul 23, 2012

KIA Rio 2012 Teknologi Korea Cita Rasa Eropa

Kia Rio 2012 merupakan salah satu mobil Korea yang mendapat banyak sanjungan diawal kemunculannya. Berkat kepala desainer Peter Schreyer dan timnya, Kia telah berhasil mengubah Rio ke dalam desain yang lebih menyenangkan, estetis dengan tampilan premium secara umum.


Kesan Eropa sangat tampak pada desain KIA yang satu ini, mulai dari lampu utama yang didesain menyipit kebelakang, tiger nose design (bentuk menyerupai hidung macan) pada grillnya hingga bemper yang cukup besar untuk ukuran mobil hatchback, sangat kental nuansa Eropa. Lubang udara pada bagian bemper depan yang cukup besar selain menambah nilai estetika juga berfungsi untuk mengantarkan angin ke mesin agar tidak cepat panas. Secara umum desain mobil ini bisa dikatakan cukup modern dan keren, bahkan jika dilihat dari samping terlihat seperti hatchback Ford Fiesta.

Masuk ke dalam kabin, Rio menyuguhkan beragam fitur yang cukup lengkap dan modern, mulai dari perangkat audio double din yang bisa memutar file dari berbagai media seperti MP3, CD, Bluetooth, USB hingga koneksi AUX IN. Selain itu, guna memberikan suasana kabin yang dinamis, Kia menyediakan Warna lampu yang dapat berubah pada panel audio mobil ini.

Dibalik kap Rio tertanam mesin Gamma berkapasitas 1400 cc DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 Ps @6300 rpm, dengan torsi 13,8 kg pada 4.200 rpm. Tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis triptonic.

Di Indonesia harga Kia Rio dibandrol pada angka Rp159,9 juta untuk versi manual dan Rp173,9 juta untuk versi otomatis.-iwn-

No comments:

Post a Comment