Jun 12, 2012

Keselamatan, Alasan Kaca Samping Evalia Tidak Bisa Dibuka Penuh

Nissan Evalia, khususnya Evalia S dan SV sengaja dirancang dengan kaca samping sliding door tidak bisa dibuka. Sementara Evalia XV dirancang hanya memberikan celah kotak yang hanya muat untuk bagian wajah.




Kekurangan ini menjadi kritik tersendiri bagi Nissan, di mana para penumpang jika ingin mengeluarkan anggota tubuh atau melakukan transaksi dengan orang di luar kabin menjadi suatu hal yg sulit dilakukan karena kaca samping yang membatasi ruang gerak. Tetapi itu tidak akan menjadi masalah jika hal nya anda memilih Type Evalia XV.

Selain desain pintu yang tidak memungkinkan Nissan Evalia membuat jendela membuka dengan cara menurunkannya. Keselamatan menjadi salah satu alasan utamanya.
Toshiyuki Shiga, COO Nissan Motor Company mengatakan alasannya dihadapan 7 jurnalis di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, 8 June 2012.

“Nissan Evalia merupakan mobil keluarga. Biasanya anak-anak duduk di jok baris kedua. Kami khawatir anak-anak kita mengeluarkan anggota tubuh mereka, jadi kami membuat jendela hanya terbuka sedikit saja,” 

Dia pun juga mengatakan bahwa Nissan Elgrand yang  terdahulu memiliki kaca yang tidak bisa dibuka seperti Evalia. 

Info Nissan Evalia bisa didapatkan di Promo Mobil Baru

No comments:

Post a Comment