May 19, 2012

Lampu Merah Paling Rumit di Dunia

Padatnya kendaraan mobil ataupun motor di salah satu persimpangan jalan di kota Chongqing, China memang terlihat riweh sekali. Pemerintah setempat sampai membuat solusi agar jalur padat tersebut bisa di kontrol, yaitu memasang Traffic light yang jumlahnya terbilang banyak, yakni 20 set lampu.



Hal ini memang jarang terlihat di negara manapun, bila melewati jalur tersebut para pengemudi akan dibuat bingung bila melihat Traffic Light yang tidak biasa itu, bahkan bagi pengemudi yang berpengalaman sekalipun akan kebingungan. Menurut salah satu media, Traffic Light ini menjadi salah satu yang terumit di dunia.

Terpasangnya lampu merah yang rumit ini membuat para pengemudi menjadi frustasi. Menurut penuturan salah satu pengemudi yang melintas di jalur tersebut mengatakan, “Ketika Anda melihat satu lampu itu merah tapi yang sebelah itu hijau, Anda tidak tahu kapan harus jalan dan berhenti. Tidak ada penjelasan karena berubah secara acak.., bagaimana kalau penerapan Traffic light itu dipasang di Jakarta ya, ga kebayang riwehnya!

Pihak berwenang setempat mengatakan, salah satu lampu yang berada di Traffic ligt tersebut boleh di abaikan oleh pengemudi, karena lampu itu hanya dipasang untuk tujuan dekoratif untuk mempercantik persimpangan tersebut. 

Simak juga ya setelah membaca ini klik promo mobil baru

No comments:

Post a Comment