May 16, 2012

Beberapa Kelebihan Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga sebuah mobil keluarga yang sedang hangat menjadi topik obrolan yang hangat di kalangan penikmat otomotif. Low mpv ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan Avanza dan Xenia.


 
Mobil pabrikan Suzuki ini memang dihadirkan ditengah maraknya persaingan mobil mpv yang sedang ramai – ramainya bermunculan. Memiliki beberapa keunggulan dibanding Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza menjadikan mobil keluarga ini semakin dilirik.

Ertiga lebih panjang ketimbang Avanza dan Xenia. Bila dilihat dari spesifikasinya, Suzuki Ertiga memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm. Sementara itu Avanza memiliki panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695.  selain itu kelebihan Ertiga lebih unggul dibanding kedua rivalnya, Suzuki Ertiga sudah dipasangi sistem rem ABS, EBD, dan BA. Sebagai perbandingan lagi, Xenia tidak dilengkapi sistem ABS, sementara Avanza hanya punya ABS untuk tipe Veloz.

Sebagai mobil yang kaya akan fitur menariknya, ada satu fitur yang baru yang belum pernah ada di mobil mpv manapun. Suzuki Ertiga khususnya varian GX dan GL memiliki immobilizer. Fungsi teknologi tersebut adalah mencegah mesin mobil menyala tanpa keberadaan kunci kontak asli. Bila ingin mencuri mobil ini, cari dulu kuncinya baru bisa di nyalain mobilnya. Karena hanya kontak aslinya yang memiliki chip yang terhubung kepada system komputer yang terpasang didalam mobil, yang fungsinya untuk menyalahkan mobil setelah mendapat perintah dari kunci kontak.

1 comment: