Feb 3, 2012

Esemka Patua Bikin Histeris Siswa SMKN 2 di Sekolahnya

Ketika peluncuran mobil Esemka Patua karya SMKN 2 Surabaya untuk pertama kalinya, sambutan yang diberikan sangat luar biasa. Mobil truk mini ini sukses menjalani tes kemudi mengitari halaman sekolah. Saat melintas di halaman sekolah, sambutan luar biasa dari seluruh siswa, guru, dan masyarakat.



Kepala SMKN 2 pak Bahrun mendapat kesempatan pertama kali mencoba menjalankan mobil karya siswanya tersebut, teriakan histeris dan tepuk tangan bersahutan riuh rendah. Saat mobil bergerak, kembali teriakan luar biasa pecah, meramaikan di halaman sekolah. Dengan soraknya “SMK Bisa… Luar biasa,” teriak siswa bersama-sama.

Sampai saat ini, tes kemudi masih terus berlangsung. Mobil dikemudikan dengan kecepatan beragam. Maju mundur, belok, dan tancap gas dengan kondisi stop and go... Semua di uji cobakan dengan sukses. Tingkat kepakeman rem nya cukup bagus dan pakem dan mobilnya nyaman,” ungkap Bahrun selaku Kepsek.

Mobil EsemkaPatua adalah mobil hasil karya siswa SMKN 2 Surabaya. Mobil ini berkapasitas 1.500 CC dan harga mobil Esemka Patua dibanderol Rp. 50 jutaan. Untuk kedepannya SMKN 2 ini akan konsentrasi di mobil niaga. Untuk itu lebih mengarah truk mini.

No comments:

Post a Comment