Dec 21, 2011

Mau Tau Perbedaan Avanza dan Xenia Baru?


Label boleh sama, tampilan juga boleh mirip, namun bukan berarti sama dalam segala hal. Nah, All New Avanza dan Xenia pun tetap memiliki sedikit perbedaan. Mau tau apa-apa saja?

Perbedaan avanza xenia pertama dari tampilan luarnya. Desain secara umum memang sama, namun untuk desain foglamp agak sedikit berbeda untuk Avanza dan Xenia di beberapa tipe. Bahkan, Xenia belum menggunakan foglamp, kecuali tipe tertinggi R, sementara Avanza hanya tipe E yang minus foglamp.

Kemudian perhatikan dibagian roda, desain dan ukuran peleknya pun kedua mobil ini berbeda. Kalau Xenia punya desain 6 palang ganda, sementara Avanza 8 palang. Kemudian ukurannya pun berbeda, Xenia ditawarkan dengan ukuran 13 dan 14 inci, maka Avanza ukurannya 14 dan 15 inci.


Dibagian interiior begitu. Kedua mobil ini sama-sama bernuansa dua warna, hanya saja Xenia warna keduanya lebih cerah, sementara Avanza lebih gelap. Kemudian beberapa tempat penyimpanan pun detailnya berbeda.
Perbedaan mencolok ada di sistem entertaimentnya, memang tersedia dengan dua pilihan single dan double DIN, namun jumlah speakernya berbeda. Xenia hanya 4 speaker, Avanza ada yang 6 speaker.


Ada dua fitur yang benar2 tidak diterapkan di All New Xenia, namun terdapat pada All New Avanza. Yakni fitur switch steering, untuk mengatur audio dari lingkar kemudi. Xenia juga tidak dilengkapi rem ABS, sementara Avanza sudah dilengkapi rem ABS (tipe Veloz).

Bagian penting yang patut dipertimbangkan sebelum membeli, yaitu soal mesin. All NEw Avanza dan Xenia sama-sama ditawarkan dengan dua pilihan mesin yang berbeda. Kalau Avanza punya mesin 1.3 liter dan 1.5 liter, sementara Xenia dibekali mesin 1.0 liter 3 silinder dan 1.3 liter.


No comments:

Post a Comment