Dec 30, 2011

All New Avanza 1.3 A/T vs All New Xenia 1.3 A/T

Membandingkan All New Toyota Avanza G 1.3 A/T dengan All New Daihatsu Xenia 1.3 RA/T memang bukan hal yang mudah. Dari segi akomodasi dua-duanya memiliki kemampuan yang sama dalam mengangkut penumpang dan barang. Mampu menampung 7 orang dewasa dengan susunan duduknya dua didepan, tiga di tengah, dan dua dibelakang. Jok tengah bisa di geser mundur maju untuk memaksimalkan ruang kaki dan barang. Sedang bangku belakang bisa dilipat ke depan untuk menaruh barang. 


Satu hal lagi yang membuat persamaan keduanya. Selain soal performa mesin dan stabilitas serupa, penggunaan konsumsi bahan bakar pun tak beda sama sekali. Lantaran dari sumber tenaga hingga penyalur daya semuanya serupa. Begitu yang desain yang menghasilkan cd ( coefficient of drag) atau hambatan anginnya juga sama. konsumsi bahan bakar di antara keduanya pun serupa. Seliter bensin untuk jarak 8,9 km di dalam kota, lantas konstan sekitar 15km per liter serta luar kota 13 km per liter

Keduanya memiliki kemampuan dan karakter hampir sama, perbedaan mobil avanza xenia dari segi harga tidak bisa disamakan, All New Avanza dijual Rp. 168,6 juta (OTR) sedangkan All new Xenia dibanderol Rp. 173,9 juta. Xenia lebih mahal sekitar Rp 5,3 juta, wajar saja lantaran banyak fitur yang ditawarkan. Tetapi buat yang ingin tampil “polos” ada varian All New Xenia R A/T seharga Rp. 167,6juta.

No comments:

Post a Comment